2 Kategori Faktor Seo Paling Penting Tahun 2016
Salah satu cara yang paling efektif dan paling murah untuk menjaring pengunjung atau visitor ke spider web log anda adalah dengan melibatkan seo baik itu optmasi seo onpage maupun seo offpage, teknik seo sebenarnya tidak ada yang baku hanya dengan bereksperimen dan terus mencoba melalui pendekatan google ranking faktor maka anda akan bisa menemukan cara yang sesuai untuk spider web log anda sehingga spider web log anda mudah sekali ditemukan di hasil pencarian.
Dari waktu ke waktu teknik seo selalu berubah-ubah sesuai dengan berkembangnya teknologi mesin pencari, seiring dengan perkembangan jaman teknologi mesin pencari akan terus berubah menjadi lebih baik dan terkadang menghadirkan teknolgi terbaru, tujuannya adalah untuk menemukan secara cepat tepat dan relevan setiap artikel yang dibutuhkan oleh pengguna network ketika pengguna melakukan pencarian melalui mesin pencari goole. sehingga bisa saja beberapa teknik seo tahun 2014 tidak sama dan tidak akan cocok diguakan di tahun 2015 begitu juga dengan tahun 2016 karena seo akan terus berubah sesuai dengan berubahnya teknolgi mesin pencari.
Untuk para blogger yang sangat peduli akan manfaat seo, harus selalu berupaya untuk selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai perkembangan mesin pencari, sehingga dengan mengetahui perkembangan mesin pencari, anda sebagai praktisi seo akan selalu menggunakan teknik seo pada spider web log anda dengan cara yang tepat dan tidak kadaluarsa sehingga artikel spider web log yang anda buat tetap populer tidak kekang dimakan zaman.
Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang perkembangan seo adalah dengan sering membaca blog-blog yang memang khusus membahas tentang seo, ada banyak referensi yang bisa anda baca baik di dalam negeri maupun di luar negeri, agar anda tidak kerepotan anda bisa menjadi subcriber pada blog-blog tersebut sehingga setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di spider web log tersebut anda akan mendapatkan informasinya secara cepat melalui e-mail anda.
Kabar tentang seo yang disampaikan oleh Andrey Lipattsev (Search Quality Senior Strategist at Google) menyatakan bahwa di tahun 2016 dari 200+ google ranking faktor ada 2 kategori yang paling dominan dalam menentukan peringkat situs di hasil pencarian.
Pengaruh link terhadap posisi artikel di hasil pencarian sangat dipengaruhi oleh beberapa hal sebagai berikut:
a. Jumlah backlink
Semakin banyak jumlah backlink maka itu akan semakin baik.
b. Anchor text atau text jangkar yang digunakan untuk backlink tersebut
Gunakan text jangkar senatural mungkin, artinya tidak serta merta membuat anchor text selalu menggunakan kata kunci yang di target tapi gunakan anchor text beragam yang bisa meningkatkan kenaturalan link tersebut.
c. Otoritas situs Sumber backlink
Otoritas artinya kepercayaan situs di mata mesin pencari, situs yang memiliki reputasi baik bukan situs yang dianggap sebagai situs spam atau situs yang kurang berkualitas, jika sumber backlink bersumber dari situs yang memiliki otoritas yang baik maka dapat dipastikan backlink yang didapat adalah backlink berkualitas yang benar-benar akan memiliki pengaruh luar biasa untuk mendapatkan posisi terbaik di hasil pencarian.
Apa itu User CTR?
User CTR adalah User (Click Trought Rate), yaitu nilai persentase seberapa banyak penguna network melakukan klik pada judul artikel spider web log anda ketika mereka menemukan artikel spider web log anda di hasil pencarian. semakin besar persentase nilai ctr judul artikel spider web log anda maka itu artinya judul artikel yang anda sajikan itu sangat baik.
Untuk melihat nilai CTR artikel spider web log anda, anda bisa lihat di google search console atau google webmaster tool untuk spider web log anda, silahkan menuju card lalulintas penelusuran > Telusuri Analitic, terlihat seperti gambar dibawah ini:
Silahkan anda lihat information queri penelusuran untuk spider web log anda, anda akan melihat informasi kata kunci yang digunakan oleh pengguna spider web log anda untuk menemukan artikel spider web log anda, ada banyak sekali artikel spider web log anda anda akan melihat jumlah klik, jumlah tayang dan persentase RKT artikel spider web log anda yang ditemukan jika persentase RKT itu nilainya tinggi itu lebih baik.
Tahukah anda ketika artikel spider web log anda dianggap pantas untuk muncul di posisi pertama mesin pencari dilihat dari optimasi seo onpage yang anda libatkan dan kualitas artikel yang buat, maka google akan memberlakukan A/B examination pada artikel spider web log anda di hasil pencarian mesin pencari.
Ketika mesin pencari menjalankan tes pada artikel spider web log anda, maka di satu saat artikel anda akan mampu muncul di halaman pertama google mungkin di posisi pertama atau kedua, ketika artikel muncul di posisi dan pengguna tidak melakukan klik pada judul artikel spider web log anda, maka judul tersebut bisa dianggap kurang relevan dengan apa yang dicari oleh pengguna internet, jika artikel anda mendapatkan klik oleh pengguna dan masuk ke halaman artikel anda, namun kurang dari 2 menit mereka langsung keluar dari halaman spider web log anda, itu bisa memberikan sinyal pada google bahwa artikel yang anda sajikan kurang berkualitas, itu artinya sudah cukup memberitahukan kepada mesin pencari google bahwa artikel anda kurang berkualitas dan kurang informatif, lambat laun artikel anda akan tenggelam di hasil pencarian dan akan sulit ditemukan di posisi terbaik
Kesimpulan yang bisa kita peroleh adalah, nilai CTR akan sangat berperan sekali jika di kolaborasikan dengan penyajian artikel yang berkualitas, manakala judul artikel spider web log yang anda sajikan sering mendapatkan klik dari pengunjung dan artikel yang anda sajikan informatif dan benar-benar berkualitas itu sudah cukup memberikan informasi pada google bahwa artikel anda adalah artikel berkualitas dan pantas untuk mendapatkan posisi terbaik di hasil pencarian google.
#Apa yang harus anda lakukan?
Tentu saja yang harus anda lakukan adalah membuat judul artikel se unik dan semenarik mungkin sehingga mampu mendapatan perhatian pengunjung dan membuat mereka penasaran untuk mengunjungi spider web log anda, tapi bukan hanya itu anda juga harus mampu menyajikan isi artikel yang benar-benar relevan dan berkualitas untuk judul yang dimaksud sehingga para pengunjung spider web log anda merasa puas dengan artikel yang anda sajikan.
Lantas apa itu User Experience (UX)?
UX ini jauh-jauh hari sudah di perkirakan bahwa faktor pengalaman pengguna ini akan menjadi google ranking faktor dan memang terbukti saat ini UX sudah menjadi bagian dari google ranking faktor yang harus kita perhatikan.
Artinya apa, google benar-benar ingin memberikan hasil pencarian relevan dan informatif kepada para pengguna internet, beberapa tahun yang lalu mungkin anda banyak sekali menemukan yang mampu muncul di hasil pencarian adalah spider web log yang abal-abal saja bahkan spider web log ilegal AGC (auto generate konten mampu bersaing di posisi terbaik), namun seiring waktu google akan mampu menampilkan artikel spider web log yang memang benar-benar sangat relevan dan sesuai dengan yang diharapkan oleh peengguna sebagai pencari informasi.
Google memberlakukan User experince untuk memberikan dot bahwa artikel yang dimaksud adalah artikel yang memang memberikan ifnroamsi yang sangat berguna dan informatif, sehingga pengunjung merasa puas.
Jika pengunjung betah berlama-lama pada artikel yang mereka kunjungi maka itu cukup memberikan informasi kepada google bahwa artikel tersebut memang benar-benar berkualitas, jika pengunjung melakukan borkmark terhadap artikel yang dimaksud maka cukup untuk google bahwa artikel tersebut berkualitas dan bisa mendapatkan perhatian pengunjung. jika banyak pengguna yang mengunjungi spider web log anda secara langsung dengan cara mengetikan alamat homepage spider web log anda di browser yang mereka gunakan maka itu artinya bahwa spider web log anda didominasi dengan artikel yang memang bermanfaat dan banyak sekali faktor-faktor pengalaman pengguna yang mungkin google gunakan sebagai faktor penentu pantas tidaknya spider web log anda di prioritaskan di hasil pencarian google (SERP).
Demikian informasi tentang 2 Kategori Faktor Seo Paling penting tahun 2016, semoga bermanfaat.
Dari waktu ke waktu teknik seo selalu berubah-ubah sesuai dengan berkembangnya teknologi mesin pencari, seiring dengan perkembangan jaman teknologi mesin pencari akan terus berubah menjadi lebih baik dan terkadang menghadirkan teknolgi terbaru, tujuannya adalah untuk menemukan secara cepat tepat dan relevan setiap artikel yang dibutuhkan oleh pengguna network ketika pengguna melakukan pencarian melalui mesin pencari goole. sehingga bisa saja beberapa teknik seo tahun 2014 tidak sama dan tidak akan cocok diguakan di tahun 2015 begitu juga dengan tahun 2016 karena seo akan terus berubah sesuai dengan berubahnya teknolgi mesin pencari.
Untuk para blogger yang sangat peduli akan manfaat seo, harus selalu berupaya untuk selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai perkembangan mesin pencari, sehingga dengan mengetahui perkembangan mesin pencari, anda sebagai praktisi seo akan selalu menggunakan teknik seo pada spider web log anda dengan cara yang tepat dan tidak kadaluarsa sehingga artikel spider web log yang anda buat tetap populer tidak kekang dimakan zaman.
Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang perkembangan seo adalah dengan sering membaca blog-blog yang memang khusus membahas tentang seo, ada banyak referensi yang bisa anda baca baik di dalam negeri maupun di luar negeri, agar anda tidak kerepotan anda bisa menjadi subcriber pada blog-blog tersebut sehingga setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di spider web log tersebut anda akan mendapatkan informasinya secara cepat melalui e-mail anda.
Kabar terbaru dari google tentang Faktor seo yang paling penting 2016
Akhir-akhir ini saya juga kebetulan mendapatkan kabar terbaru tentang seo melalui e-mail yang saya terima dari salah satu pemilik spider web log populer yang banyak membahas tentang seo yang kebetulan saya ikuti, pemilik spider web log tersebut melalui e-mail memberitahukan bahwa google mengumunkan tetang faktor seo terpenting di tahun 2016, kita sudah mengetahui sebelumnya bahwa mesin pencari sekelas google memberlakukan 200+ google rangking faktor untuk menentukan pantas tidaknya artikel spider web log mendapatkan posisi terbaik di hasil pencarian google,Kabar tentang seo yang disampaikan oleh Andrey Lipattsev (Search Quality Senior Strategist at Google) menyatakan bahwa di tahun 2016 dari 200+ google ranking faktor ada 2 kategori yang paling dominan dalam menentukan peringkat situs di hasil pencarian.
Pernyataan #1 - Link dan Konten merupakan faktor ke #1 dan ke #2 yang paling menentukan peringkat situs di hasil pencarian
Ternyata link atau keberadaan backlink yang dimiliki oleh sebuah situs merupakan faktor yang paling penting yang dapat menentukan posisi artikel di hasil perbaikan, oleh karena itu kita harus selalu mengupayakan untuk membangun backlink untuk spider web log anda.Pengaruh link terhadap posisi artikel di hasil pencarian sangat dipengaruhi oleh beberapa hal sebagai berikut:
a. Jumlah backlink
Semakin banyak jumlah backlink maka itu akan semakin baik.
b. Anchor text atau text jangkar yang digunakan untuk backlink tersebut
Gunakan text jangkar senatural mungkin, artinya tidak serta merta membuat anchor text selalu menggunakan kata kunci yang di target tapi gunakan anchor text beragam yang bisa meningkatkan kenaturalan link tersebut.
c. Otoritas situs Sumber backlink
Otoritas artinya kepercayaan situs di mata mesin pencari, situs yang memiliki reputasi baik bukan situs yang dianggap sebagai situs spam atau situs yang kurang berkualitas, jika sumber backlink bersumber dari situs yang memiliki otoritas yang baik maka dapat dipastikan backlink yang didapat adalah backlink berkualitas yang benar-benar akan memiliki pengaruh luar biasa untuk mendapatkan posisi terbaik di hasil pencarian.
Pernyataan #2 - Google Resmi Memasukan User CTR dan user Experince (UX faktor) di algoritma mesin pencari
Google enginer, Paul Haahr menyatakan bahwa saat ini google sudah memasukan google ranking faktor baru menjadi bagian dari 200+ google ranking faktor yang paling dominan dapat menentukan pantas tidaknya artikel postingan muncul di posisi terbaik mesin pencari, dua faktor tersebut adalah User CTR dan User Experince (UX).Apa itu User CTR?
User CTR adalah User (Click Trought Rate), yaitu nilai persentase seberapa banyak penguna network melakukan klik pada judul artikel spider web log anda ketika mereka menemukan artikel spider web log anda di hasil pencarian. semakin besar persentase nilai ctr judul artikel spider web log anda maka itu artinya judul artikel yang anda sajikan itu sangat baik.
Untuk melihat nilai CTR artikel spider web log anda, anda bisa lihat di google search console atau google webmaster tool untuk spider web log anda, silahkan menuju card lalulintas penelusuran > Telusuri Analitic, terlihat seperti gambar dibawah ini:
Silahkan anda lihat information queri penelusuran untuk spider web log anda, anda akan melihat informasi kata kunci yang digunakan oleh pengguna spider web log anda untuk menemukan artikel spider web log anda, ada banyak sekali artikel spider web log anda anda akan melihat jumlah klik, jumlah tayang dan persentase RKT artikel spider web log anda yang ditemukan jika persentase RKT itu nilainya tinggi itu lebih baik.
Tahukah anda ketika artikel spider web log anda dianggap pantas untuk muncul di posisi pertama mesin pencari dilihat dari optimasi seo onpage yang anda libatkan dan kualitas artikel yang buat, maka google akan memberlakukan A/B examination pada artikel spider web log anda di hasil pencarian mesin pencari.
Ketika mesin pencari menjalankan tes pada artikel spider web log anda, maka di satu saat artikel anda akan mampu muncul di halaman pertama google mungkin di posisi pertama atau kedua, ketika artikel muncul di posisi dan pengguna tidak melakukan klik pada judul artikel spider web log anda, maka judul tersebut bisa dianggap kurang relevan dengan apa yang dicari oleh pengguna internet, jika artikel anda mendapatkan klik oleh pengguna dan masuk ke halaman artikel anda, namun kurang dari 2 menit mereka langsung keluar dari halaman spider web log anda, itu bisa memberikan sinyal pada google bahwa artikel yang anda sajikan kurang berkualitas, itu artinya sudah cukup memberitahukan kepada mesin pencari google bahwa artikel anda kurang berkualitas dan kurang informatif, lambat laun artikel anda akan tenggelam di hasil pencarian dan akan sulit ditemukan di posisi terbaik
Kesimpulan yang bisa kita peroleh adalah, nilai CTR akan sangat berperan sekali jika di kolaborasikan dengan penyajian artikel yang berkualitas, manakala judul artikel spider web log yang anda sajikan sering mendapatkan klik dari pengunjung dan artikel yang anda sajikan informatif dan benar-benar berkualitas itu sudah cukup memberikan informasi pada google bahwa artikel anda adalah artikel berkualitas dan pantas untuk mendapatkan posisi terbaik di hasil pencarian google.
#Apa yang harus anda lakukan?
Tentu saja yang harus anda lakukan adalah membuat judul artikel se unik dan semenarik mungkin sehingga mampu mendapatan perhatian pengunjung dan membuat mereka penasaran untuk mengunjungi spider web log anda, tapi bukan hanya itu anda juga harus mampu menyajikan isi artikel yang benar-benar relevan dan berkualitas untuk judul yang dimaksud sehingga para pengunjung spider web log anda merasa puas dengan artikel yang anda sajikan.
Lantas apa itu User Experience (UX)?
UX ini jauh-jauh hari sudah di perkirakan bahwa faktor pengalaman pengguna ini akan menjadi google ranking faktor dan memang terbukti saat ini UX sudah menjadi bagian dari google ranking faktor yang harus kita perhatikan.
Artinya apa, google benar-benar ingin memberikan hasil pencarian relevan dan informatif kepada para pengguna internet, beberapa tahun yang lalu mungkin anda banyak sekali menemukan yang mampu muncul di hasil pencarian adalah spider web log yang abal-abal saja bahkan spider web log ilegal AGC (auto generate konten mampu bersaing di posisi terbaik), namun seiring waktu google akan mampu menampilkan artikel spider web log yang memang benar-benar sangat relevan dan sesuai dengan yang diharapkan oleh peengguna sebagai pencari informasi.
Google memberlakukan User experince untuk memberikan dot bahwa artikel yang dimaksud adalah artikel yang memang memberikan ifnroamsi yang sangat berguna dan informatif, sehingga pengunjung merasa puas.
Jika pengunjung betah berlama-lama pada artikel yang mereka kunjungi maka itu cukup memberikan informasi kepada google bahwa artikel tersebut memang benar-benar berkualitas, jika pengunjung melakukan borkmark terhadap artikel yang dimaksud maka cukup untuk google bahwa artikel tersebut berkualitas dan bisa mendapatkan perhatian pengunjung. jika banyak pengguna yang mengunjungi spider web log anda secara langsung dengan cara mengetikan alamat homepage spider web log anda di browser yang mereka gunakan maka itu artinya bahwa spider web log anda didominasi dengan artikel yang memang bermanfaat dan banyak sekali faktor-faktor pengalaman pengguna yang mungkin google gunakan sebagai faktor penentu pantas tidaknya spider web log anda di prioritaskan di hasil pencarian google (SERP).
Demikian informasi tentang 2 Kategori Faktor Seo Paling penting tahun 2016, semoga bermanfaat.
Komentar
Posting Komentar